Google Terjemahan

Selasa, 24 Mei 2011

Kantin Kejujuran

Tak disangka di sekolah ini ternyata ada Kantin Kejujurannya lho, Kantin Kejujuran adalah suatu kantin yang tidak ada penjual / penjaganya di tempat tersebut, tiap pembeli hanya harus memasukkan uang pembayarannya kedalam kotak yang telah disediakan dengan memasukkan uang yang sesuai dengan harga makanan yang dibelinya sesuai yang tercantum. Kantin kejujuran ini sengaja dibuat agar dapat melatih kejujuran para siswa agar selalu berbuat jujur yang diharapkan dapat menjadi karakter siswa SMAN 1 Rangkasbitung di masa kini dan masa sekarang dan di masa akan datang. Tiap hari jumat pagi setelah acara Pengajian Jumat Pagi, laporan keuangan Kantin Kejujuran selalu di beberkan kepada para siswa sekolah ini guna mengetahui tingkat kejujuran warga SMANSA ini. Dari laporan tersebut, dapat disimpulkan bahwa tingkat kejujuran para siswa SMANSA ini lumayan baik, dapat dibuktikan dengan adanya uang dan makanan yang habis hampir semuanya seimbang. Meski ada saja terdapat uang yang kurang di dalam kotak yang telah di sediakan.

3 komentar:

Pengadaan Kantin kejujuran itu memberi suatu akibat yg baik.
Mendorong dan meningkatkan kejujuran dari warganya.
Mudah-mudahan warga Smansa jujur selalu.amin :)

Nice Post!

Kantin kejujuran merupakan salah satu bentuk pengendalian sikap secara tidak langsung, dan SMANSA punya itu. tidak semua sekolah punya fasilitas "penguji" kejujuran muridnya, dan kita patut bangga.

Posting Komentar

Komentar Anda adalah Nyawa dari Blog ini, Berikan kami tanda bahwa Anda pernah mendatangi Blog ini, Anda bisa memakai opsi "Anonymous" untuk berkomentar, Jadi Lakukanlah ... !

Bagikan

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More