Google Terjemahan

Selasa, 31 Mei 2011

Pemanfaatan Teknologi, Informasi & Komunikasi di Sekolahku

Teknologi, Informasi & Komunikasi adalah salah satu sarana prasarana /  fasilitas yang di sediakan di sekolah hampir disetiap sekolah yang ada di Indonesia. Begitupun dengan SMAN 1 Rangkasbitung, sekolah ini menyediakan beberapa fasilitas yang di sediakan untuk para Guru dan Siswanya sebagai sarana dan prasarana / fasilitas penunjang kegiatan belajar mengajar yang di harapkan dapat memenuhi dan membuat siswa lebih termotivasi agar lebih berprestasi.
Fasilitas fasilitas itu antara lain di sediakannya infocus atau proyektor yang dihubungkan ke laptop guna mempermudah siswanya dalam mempresentasikan suatu presentasi, pengeras suara, DVDPlayer sebagai alat penunjang untuk siswa yang ditujukan jika para siswa diharuskan untuk menonton film yang bersifat edukasi oleh Gurunya, lab. Multimedia 1 & 2 sebagai sarana prasarana para siswa untuk mengasah pengetahuannya dalam bidang teknologi, free hotspot agar para siswa dapat mengakses internet kapan saja sebagai kegiatan belajar mengajar di sekolah,tape player dan earphone di lab. Bahasa untuk melatii kepekaan pendengaran para siswa di bidang Bahasa, dalam hal ini adalah Bahasa Inggris dan Bahasa Prancis yang diharapkan agar siswa dapat mengartikan Bahasa tersebut hanya dengan mendengarkan saja , mengingat bahwa sulitnya mengartikan Bahasa Asing jika hanya mendengarkan saja. Selain itu, ada keyboard yang digunakan untuk pelajaran seni dan digunakan oleh extra kulikuler Seni sebagai musik pengiring dan masih banyak lagi...
Kini, TIK di sekolah sangatlah penting, hampir semua guru dari semua mata pelajaran memberikan tugas yang dikaitkan dengan TIK. Hampir semua tugas sekarang harus diketik komputer dan kemudian di print out atau dimasukkan ke dalam CD. Hal itu lah yang membuat TIK disekolah sangatlah penting.

Bahkan, sekarang sekarang ini, presentasi yang biasanya dilakukan dengan membaca suatu data yang di cetak ke sebuah kertas ini, kini presentasi itu memakai suatu dokumen yang berbasis powerpoint yang ditampilkan melalui proyektor yang dihubungkan ke laptop. Hal itu juga membuktikan bahwa kemajuan teknologi pada saat ini adalah sangat pesat. Dengan TIK, kita dapat mencari data dan informasi secara cepat dan berkomunikasi dengan sangat murah meski terpisahkan oleh jarak yang jauh satu sama lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda adalah Nyawa dari Blog ini, Berikan kami tanda bahwa Anda pernah mendatangi Blog ini, Anda bisa memakai opsi "Anonymous" untuk berkomentar, Jadi Lakukanlah ... !

Bagikan

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More